Li Bingbing – Pemeran Ada Wong di Film Resident Evil: Retribution





Sudah nonton film ke-5 dari franchise Resident Evil? Walaupun tidak terlalu disukai oleh para kritikus, film adaptasi game berjudul sama ini cukup sukses di box office sehingga terus dibuat sekuelnya. Sekuel ke-5 sendiri diberi judul Resident Evil: Retribution, dan dirilis pada bulan September 2012. Untuk lebih menarik minat penggemar game, dan menambahkan rasa Asia, RE: Retribution memasukkan karakter Ada Wong, yang diperankan oleh artis Cina Li Bingbing.

Ada Wong merupakan salah satu karakter wanita favorit di game Resident Evil, di mana dia muncul sebagai tokoh penting di seri RE 2 dan RE 4. Ada Wong sendiri muncul di film RE: Retribution dengan tampilan dan kostum yang sama dengan game-nya, yaitu dengan rambut pendek dan gaun merahnya. Li Bingbing yang aslinya berambut panjang harus mengenakan wig untuk film ini.

Selain karakter baru Ada Wong dan Leon S. Kennedy (Johan Urb), Resident Evil: Retribution masih menampilkan karakter-karakter dari film sebelumnya, antara lain Alice (Milla Jovovich), Jill Valentine (Sienna Guillory), Carlos Olivera (Oded Fehr), Rain Ocampo (Michelle Rodriguez), dan Albert Wesker (Shawn Roberts). Sayangnya tokoh-tokoh penting dalam game yang muncul di film sebelumnya, yaitu kakak beradik Chris (Wentworth Miller) dan Claire Redfield (Ali Larter), kali ini akan absen.

 

Li Bingbing sebagai Ada Wong di Resident Evil: Retribution:

Li Bingbing

 

Li Bingbing lahir di China pada 27 Februari 1973. Dia adalah seorang artis dan penyanyi yang cukup terkenal di Asia. Penggemar film di Indonesia mungkin sudah familiar dengannya lewat berbagai film Mandarin, termasuk The Forbidden Kingdom, Detective Dee and the Mystery of the Phantom Flame, Snow Flower and the Secret Fan dan 1911. Li Bingbing sendiri mendapat peran sebagai Ada Wong melalui audisi, dan sutradara Paul W.S. Anderson menyukainya walaupun Bingbing sendiri sama sekali tidak pernah memainkan game Resident Evil.

 

Foto cantik Li Bingbing dalam berbagai pose:

Artikel Menarik Lainnya: