Pasangan di Naruto, Siapa Favorit Anda?





Sebagai manga ber-genre shonen yang menargetkan pembaca pria remaja dan dewasa, komik Naruto tentunya mengutamakan aksi, persahabatan, semangat, dan cita-cita para tokoh prianya. Namun demikian, sang pengarang Masashi Kishimoto juga tidak lupa memasukkan banyak karakter wanita, yang tidak jarang menjadi love interest para tokoh utama. Nah, dari banyak tokoh cowok-cewek ini, ada beberapa yang pernah, sedang, dan berpotensi untuk menjadi pasangan di Naruto. Siapa sajakah itu?

 

Daftar Pasangan di Naruto:

 

10. Shikamaru x Temari

Romance-Shikamaru-Temari

Memang belum ada kepastian bahwa mereka berdua saling menyukai, tapi tanda-tanda bahwa mereka saling memperhatikan sudah diperlihatkan di berbagai kesempatan. Mereka berdua awalnya adalah musuh, dan sering saling mengejek ketika bertemu. Setelah saling menyelamatkan di beberapa misi, mereka berdua menjadi lebih akrab. Agaknya sulit mengharap mereka benar-benar pacaran, karena saat ini Shikamaru masih menganggap cewek, termasuk Temari, sebagai mahkluk yang menyusahkan dan terlalu suka mengatur.

 

9. Kakashi x Rin

Romance-Kakashi-Rin

Kakashi memang belum pernah menunjukkan wajahnya, namun banyak yang memperkirakan ia tampan, sehingga agak mengherankan kalau ia belum mempunyai pasangan. Mungkinkah Kakashi memang memilih sendiri karena dia memang mencintai Rin, atau karena perasaan bersalah karena membunuh Rin yang Kakashi tahu menyukai dirinya?

Kakashi, Rin, dan Obito adalah rekan satu tim di Team Minato. Mereka bersahabat erat, dan pada akhirnya diungkapkan bahwa Obito menyukai Rin, namun Rin mencintai Kakashi. Sedangkan Kakashi yang memang bersifat cuek dan cool, tidak ada yang mengetahui bagaimana perasaannya.

Dalam satu misi, diperlihatkan bahwa Kakashi membunuh Rin dengan tangannya sendiri, yang hingga kini belum dijelaskan kenapa. Setelah kejadian yang sangat memukul Kakashi ini, ia terlihat sering mengunjungi makan Rin untuk bercerita tentang apa saja, termasuk hal-hal baru yang terjadi di desa Konoha.

 

8. Jiraiya x Tsunade

Romance-Jiraiya-Tsunade

Sulit untuk mengetahui apakah mereka mempunyai perasaan cinta, walaupun mereka berdua sudah bersahabat selama puluhan tahun dan jelas-jelas saling peduli. Jiraiya memang berkali-kali mengajak Tsunade kencan, namun itu belum tentu berarti istimewa karena Jiraiya memang menyukai semua wanita cantik dan seksi. Sedangkan Tsunade dulunya tidak peduli pada Jiraiya karena ia sangat mencintai Dan, yang akhirnya terbunuh.

Namun di saat-saat sebelum Jiraiya mati, perasaan mereka berdua sedikit terkuak, di mana Jiraiya berharap agar jika ia sampai terbunuh, maka Tsunade akan menangisinya seperti ia menangisi kematian Dan dulu. Tsunade pun sempat berkata dalam hati bila Jiraiya bisa kembali, ia tidak perlu bertingkah sok keren lagi di hadapannya, yang menunjukkan indikasi bahwa hubungan mereka bisa berkembang menjadi lebih dari sekedar pertemanan.

 

7. Asuma x Kurenai

pasangan-di-Naruto

Asuma yang gagah dan Kurenai yang cantik memang benar-benar menjadi salah satu pasangan di Naruto yang paling serasi, apalagi mereka sudah berteman sejak kecil. Sayangnya tidak banyak adegan yang menceritakan kisah cinta mereka, walaupun mereka sering terlihat berduaan.

Asuma dan Kurenai merahasiakan hubungan mereka, yang baru terbuka dengan jelas saat Asuma terbunuh dan ketika itu Kurenai ternyata sedang mengandung anak Asuma. Kurenai sangat shock ketika Shikamaru memberitakan kematian Asuma, dan pesan terakhir Asuma kepada Shikmaru adalah untuk menjaga anaknya.

 

6. Yahiko x Konan

Romance-Yahiko-Konan

Yahiko, Konan, dan Nagato merupakan para pendiri Akatsuki yang sudah bersahabat sejak kecil. Yahiko dan Konan juga diceritakan mempunyai perasaan cinta terhadap satu sama lain. Mereka yang merupakan yatim piatu bahkan berbagi tanggal lahir dan golongan darah yang sama.

Sayangnya, Yahiko tewas karena melindungi Nagato dan Konan. Nagato yang cacat kemudian menggunakan mayat Yahiko untuk menjalankan aksi sebagai ketua Akatsuki, yang kemudian dikenal sebagai Pain (Pein). Tentunya menyakitkan bagi Konan untuk selalu bekerja bersama Pain, yang merupakan tubuh orang yang pernah ia cintai, namun tidak memiliki jiwa.

 

5. Minato x Kushina

Romance-Minato-Kushina

Minato dan Kushina adalah orang tua dari Naruto. Mereka sudah mengenal sejak kecil, di mana pada awalnya Kushina memandang remeh Minato dan menganggapnya sebagai anak yang lemah. Minato sangat menyukai rambut merah Kushina, dan berkat hal inilah dia bisa menemukan jejak Kushina yang diculik, dan menyelamatkannya seorang diri, yang pada akhirnya membuat Kushina jatuh cinta padanya.

Kepribadian Kushina yang tomboy dan cerewet seperti Naruto, berbanding terbalik dengan Minato yang kalem dan pendiam, justru membuat mereka menjadi pasangan serasi. Mereka juga menjadi pasangan di Naruto yang berakhir mengenaskan, ketika mereka berdua tewas secara bersamaan ketika melindungi desa Konoha dari serangan rubah berekor sembilan, sehingga tidak bisa menyaksikan anak mereka tumbuh dewasa.

 

4. Sasuke x Karin

Romance-Sasuke-Karin

Karin bisa tertarik dengan seseorang setelah merasakan kualitas cakra orang tersebut. Dia yang pernah ditolong oleh Sasuke pada saat tes chunin awalnya sangat kagum pada cakra Sasuke. Namun lama-kelamaan Sasuke menjadi semakin kejam yang membuat cakra-nya menjadi kelam, dan perasaan Karin pun berubah menjadi rasa takut.

Sama seperti semua cewek yang menyukai Sasuke, perasaan Karin pun sepertinya bertepuk sebelah tangan, karena sikap Sasuke yang dingin. Walaupun bisa dibilang bahwa perasaan Karin sebenarnya lebih mirip obsesi ketimbang cinta. Ini bisa dilihat dari beberapa tindakan nyeleneh Karin, seperti senantiasa berusaha membangkitkan gairah Sasuke, ataupun menyimpan kaus Sasuke yang penuh keringat.

 

3. Sasuke x Sakura

Romance-Sasuke-Sakura

Salah satu pasangan di Naruto yang sangat diharapkan benar-benar terwujud oleh para pembaca. Sakura mencintai Sasuke dengan tulus, bahkan ketika Sasuke berubah menjadi kriminal keji, perasaan tersebut tidak berubah. Sayangnya di pikiran Sasuke hanya ada keinginan untuk balas dendam atas kematian keluarganya, dan sama sekali tidak ada ruang untuk memikirkan cinta. Sekarang keinginan Sakura hanya satu, bisa membawa Sasuke kembali ke jalan yang benar, atau membunuhnya dengan tangannya sendiri agar kejahatan Sasuke tidak semakin menjadi-jadi.

Special Moment: Chapter 181

Ketika Sasuke hendak pergi meninggalkan Konoha, Sakura yang sudah menduga berusaha untuk mencegah dengan mengungkapkan perasaannya,

“Aku mencintaimu sepenuh hati! Kalau kau mau tinggal di sini bersamaku, tidak akan ada penyesalan….karena setiap hari kita akan melakukan hal yang menyenangkan, aku berjanji kita akan bahagia! Aku akan melakukan segalanya untukmu! Jadi….tolong jangan pergi!”

Sasuke yang sebelumnya selalu bersikap dingin akhirnya tersentuh dan mengucapkan terima kasih, sebelum akhirnya memukul Sakura dari belakang agar tidak mengikuti dirinya.

 

2. Naruto x Sakura

Romance-Naruto-Sakura

Naruto sangat menyukai Sakura, sayangnya Sakura mencintai Sasuke. Awalnya Sakura sangat membenci Naruto, yang dianggapnya selalu mengganggu ketika ia hendak berduaan dengan Sasuke. Namun setelah Sasuke pergi dan Naruto semakin dewasa, perasaan Sakura melunak dan mulai timbul simpati pada Naruto. Apalagi Naruto selalu berjanji untuk membawa pulang Sasuke, karena Naruto tahu betapa dalam perasaan Sakura pada Sasuke.

Special Moment: Chapter 469

Romance-Naruto-Sakura-Confession

Sakura pernah menyatakan cinta pada Naruto, yang dilakukan di depan orang banyak, termasuk Kakashi dan Yamato yang sangat terkejut. Inti dari pernyataan cinta Sakura adalah bahwa dia sudah tidak peduli pada Sasuke yang sudah dianggap sebagai sosok asing, dan bahwa Naruto-lah yang selama ini selalu ada untuk dirinya. Sakura juga mengatakan bahwa hati wanita mungkin saja berubah, dan ingin agar Naruto mau kembali ke Konoha bersama-sama.

Bukannya senang, Naruto malah marah pada Sakura. Naruto paham bahwa Sakura sangat mencintai Sasuke, dan mengatakan cinta hanya untuk mencegah Naruto membahayakan dirinya sendiri dengan terus-terusan berusaha mencari Sasuke. Meskipun demikian, hal ini sudah menunjukkan bahwa Sakura juga peduli pada Naruto, dan tidak ingin Naruto terbebani janjinya bertahun-tahun yang lalu, untuk membawa pulang Sasuke pada Sakura.

Namun banyak juga penggemar yang beranggapan bahwa pernyataan cinta Sakura pada saat itu tulus, dan berharap mereka menjadi pasangan di Naruto yang akhirnya menikah.

 

1. Naruto x Hinata

Romance-Naruto-Hinata

Hinata sudah mengaggumi Naruto sejak kecil, karena ia menganggap Naruto sebagai sosok yang kuat dan pantang menyerah walaupun dibenci oleh semua orang. Seiring berjalannya waktu, perasaan kagum ini pun berkembang menjadi cinta. Sayangnya perasaan ini masih bertepuk sebelah tangan, karena Naruto lebih menyukai Sakura. Meskipun demikan, kemungkinan mereka bisa bersama masih sangat besar, karena perasaan Naruto pada Hinata juga cukup dalam, walaupun masih sebatas menyayangi sebagai sahabat.

Special Moment: Chapter 437

Romance-Naruto-Hinata-Confession

Hinata yang pemalu tidak pernah mengungkapkan perasaannya pada Naruto. Jangankan menyatakan cinta, berdekatan dengan Naruto saja sudah membuat mukanya merah, dan ia akan pingsan bila disentuh oleh Naruto. Namun ketika mereka berhadapan dengan Pain, Hinata akhirnya menyatakan perasaannya pada Naruto, yang kira-kira begini terjemahannya:

“Selama ini aku selalu menangis dan menyerah….Aku sering mengambil langkah yang salah….tapi engkau membantu aku menemukan jalan yang benar.
Selama ini aku selalu mengejar di belakangmu….Aku ingin dapat menyusulmu…..Aku ingin berjalan di sisimu selamanya…..Aku hanya ingin bersamamu.
Engkau telah merubah aku! Senyummu lah yang menyelamatkan aku! Karena itulah aku tidak takut mati untuk melindungimu!
Because…..I love you, Naruto.”

Sayangnya tidak ada tanggapan dari Naruto setelah pernyataan tersebut, baik itu menolak maupun menerima cinta Hinata, yang agak membuat jengkel para penggemar yang ingin mereka menikah.

 

Demikianlah daftar pasangan di Naruto, silahkan vote di bawah untuk memilih siapa favorit anda. Selain itu, silahkan tinggalkan komentar di bawah kalau anda memiliki nominasi lain, misal Kiba x Hinata, Neji x Tenten, atau Sai x Ino. Asalkan jangan Naruto x Sasuke ya 👿 ……

 

Update November 2014: Setelah 15 tahun, manga Naruto akhirnya tamat juga pada chapter 699-700. Karena pada chapter terakhir Naruto sudah jelas siapa berpasangan dengan siapa, maka POLL PASANGAN FAVORIT DI NARUTO ini ditutup. Terima kasih atas partisipasinya.

 


 

Siapa pasangan di Naruto yang menjadi favorit anda?

  • Naruto x HInata (46%, 1,220 Votes)
  • Sasuke x Sakura (22%, 589 Votes)
  • Naruto x Sakura (17%, 462 Votes)
  • Minato x Kushina (7%, 195 Votes)
  • Shikamaru x Temari (2%, 61 Votes)
  • Kakashi x Rin (2%, 41 Votes)
  • Jiraiya x Tsunade (1%, 32 Votes)
  • Sasuke x Karin (1%, 29 Votes)
  • Yahiko x Konan (1%, 28 Votes)
  • Asuma x Kurenai (1%, 14 Votes)

Total Voters: 2,671

Loading ... Loading ...

Artikel Menarik Lainnya: