SponsoredReviews.Com – Broker PTR Terbaik





Bagi para blogger umumnya pasti sudah familiar dengan program PTR (Paid to Review), di mana kita dibayar untuk menuliskan sebuah artikel berisi review suatu produk/website dan memasukkan beberapa link dari advertiser pada artikel tersebut.

Banyak kontroversi seputar program paid to review, karena dianggap sebagai sebuah langkah yang kurang etis untuk mencari backlink, dan merupakan praktek yang dibenci oleh Google. Jika terdeteksi, Google bisa saja memberikan penalti pada kedua belah pihak, yakni blogger dan advertiser, yang akan menyebabkan ranking situs mereka jeblok di mesin pencari. Anggapan ini tidak sepenuhnya salah, namun bisa diminimalisasi dengan bergabung ke situs PTR terbaik seperti www.SponsoredReviews.com.

Broker PTR terbaik semacam ini akan memberi kita kontrol sepenuhnya untuk job yang kita terima. Kita bisa memilih job yang benar-benar relevan dengan kategori blog kita. Artikel yang kita buat juga merupakan tulisan yang jujur dan berkualitas, bukan semata tulisan untuk mengiklankan produk/situs dari para advertiser. Jika artikel kita di deteksi oleh mesin pencari sebagai sebuah artikel unik dan berkualitas dengan grammar yang bagus pula, maka tidak akan ada masalah jika kita menyelipkan satu atau pun dua link berbayar di dalam artikel tersebut.

Inilah pentingnya untuk memilih broker PTR terbaik, yang tidak semata mencari keuntungan dengan membayar mahal para blogger untuk mem-posting artikel yang kadang-kadang isinya malah sama sekali tidak ada hubungannya dengan tema blog tersebut.

 

Beberapa Hal yang Perlu Diketahui tentang SponsoredReviews:

 

+ Advertiser yang berlimpah dan terdiri dari bermacam-macam kategori variasi produk/website untuk di-review, di antaranya food, health, entertainment, business, fashion, education, technology, personal, games, marketing, dll. Jadi apa pun niche blog kita, besar kemungkinan kita akan bisa menemukan kategori yang cocok.

+ Syarat mendaftarkan blog agar diterima cukup mudah, bahkan blog PR 0 dengan traffic kecil pun bisa didaftarkan dan mendapat job. Pada intinya syarat agar blog bisa diterima adalah:

  • Blog sudah berusia tiga bulan dan terindeks di mesin pencari utama.
  • Memiliki 10 backlink yang terverifikasi.
  • Memiliki 10 artikel dengan rata-rata 300 kata per artikelnya.
  • Artikel unik yang ditulis sendiri, tidak boleh artikel copas dari sumber lain, atau pun auto generated articles.
  • Tampilan blog yang rapi dan mudah dinavigasi. Jangan terlalu banyak menggunakan iklan, pop-up, atau banner yang sampai menutupi artikel.
  • Blog dengan hosting gratis seperti .blogspot.com pun bisa diterima.

+ Tidak ada minimum payout. Kita akan mendapat pembayaran 14 hari setelah review selesai dikerjakan. Pembayaran dilakukan melalui PayPal.

+ Support center yang sangat membantu, jika kita ada pertanyaan, dalam 1×24 jam pasti sudah di-respon.

+ Ada affiliate/referral program.

+ Sistem rating; review kita hampir pasti disetujui walaupun kualitas tulisan kurang baik, hanya saja resikonya mendapat rating buruk yang akan menyulitkan untuk mendapatkan job berikutnya. Sebaliknya, jika review kita bagus, kemungkinan menaikkan harga jual review berikutnya juga semakin besar.

+ Bayaran tinggi. Jika blog kita berkualitas dan kita sudah sering mendapat rating baik, bukan tidak mungkin kita mendapat bayaran $100-$200 untuk menulis satu artikel! Payment range dari SponsoredReviews adalah $5-$1000.

– Deadline pengerjaan review hanya 5 hari terhitung sejak mendapatkan job approval, bahkan ada beberapa review yang harus diselesaikan dalam waktu 72 jam jika diminta oleh pihak advertiser. Batas ini cukup singkat dibandingkan program PTR lain yang bisa 7-14 hari.

– Persentase bagi hasil yang agak rendah, yaitu 50% – 50% antara pihak blogger/publisher dengan SponsoredReviews. Artinya, jika kita menyelesaikan review senilai $5, kita hanya mendapat bagian senilai $2.5.

Blog Advertising - Advertise on blogs with SponsoredReviews.com

 

Catatan: Poin-poin di atas berdasar ketika artikel ini ditulis, jadi mungkin saja peraturannya sudah berubah saat ini.

Artikel Menarik Lainnya: