Tokoh Wanita di Naruto, Siapa yang Paling Cantik?





Para penggemar manga atau anime pasti sudah familiar dengan serial Naruto yang menceritakan tentang petualangan para ninja. Kisah karya Masashi Kishimoto ini tidak hanya digemari di Jepang dan Asia, tetapi juga sangat populer di seluruh dunia. Kalau kebanyakan situs di internet membahas sang protagonis Naruto Uzumaki atau rivalnya, Sasuke Uchiha, ada baiknya kali ini kita bahas tentang tokoh wanita di Naruto, yang jumlahnya cukup banyak.

Kebanyakan tokoh wanita di Naruto adalah kunoichi, atau ninja wanita, yang memiliki karakter dan kemampuan uniknya masing-masing. Walaupun ninja, hampir semua dari para cewek ini digambarkan memiliki wajah cantik dan penampilan menarik, sehingga tidak bisa dipungkiri menjadi salah satu daya tarik serial ini.

Naruto Kunoichi Dream 500x375

Para kunoichi muncul di mimpi Naruto

 

Di bawah ini bisa anda baca siapa saja tokoh wanita di Naruto, mulai karakter utama sampai yang jarang muncul sekalipun. Sebagai catatan, hanya karakter remaja dan dewasa yang ada di daftar ini, sehingga tidak ada karakter anak kecil (seperti Moegi) atau nenek-nenek (seperti Chiyo). Setelah membaca, anda bisa memberikan voting untuk memilih siapa tokoh yang paling cantik di manga/anime ini menurut anda?

 

Daftar Tokoh Wanita di Naruto:

 

Sakura Haruno

Naruto Sakura Haruno 500x328

Umur: 15-16
Tinggi: 161 cm
Afiliasi: Konohagakure
Pangkat: Chunin
Spesialisasi: Ninja medis, meningkatkan kekuatan fisik dengan chakra
Keterangan: Sakura adalah salah satu tokoh utama di manga Naruto. Dia adalah cewek yang disukai Naruto, sayangnya dia sendiri lebih menyukai Sasuke. Dia adalah gadis yang suka jaga image, berpenampilan manis di luar, tetapi sering meledak di dalam (dikenal dengan “Inner Sakura”). Cantik dan berambut pink, tapi sering diledek berdahi lebar oleh saingannya, Ino Yamanaka.

 

Hinata Hyuga

Naruto Hinata Hyuga 369x400

Umur: 16
Tinggi: 160 cm
Afiliasi: Konohagakure
Pangkat: Chunin
Spesialisasi: Byakugan, Jyuuken (gentle fist)
Keterangan: Salah satu tokoh wanita di Naruto, Hinata digambarkan sebagai gadis lembut dan pemalu yang sangat menyukai Naruto. Dia sangat terinspirasi dengan semangat pantang menyerah Naruto. Sayangnya ketika berdekatan dengan Naruto, wajahnya selalu memerah dan dia akan pingsan bila disentuh oleh Naruto.

 

Tsunade

Naruto Tsunade

Umur: 54
Tinggi: 163,1 cm
Afiliasi: Konohagakure
Pangkat: Sannin, Hokage ke-5
Spesialisasi: Ninja medis, meningkatkan kekuatan fisik dengan chakra, Kuchiyose no jutsu (memanggil Katsuyu)
Keterangan: Tsunade yang usianya lebih dari setengah abad selalu menggunakan teknik ninjutsu supaya terlihat dua puluh tahun lebih muda dan berdada lebih besar, yang sering dijadikan bahan ejekan oleh Jiraiya. Dia memiliki masa lalu kelam di mana adik dan pacarnya yang sama-sama bercita-cita menjadi Hokage tewas. Tsunade bersifat cepat naik darah dan sangat suka (kalah) berjudi, di mana jika ia menang akan dianggap sebagai pertanda buruk.

 

Ino Yamanaka

Naruto Ino Yamanaka 500x281

Umur: 16
Tinggi: 162,2 cm
Afiliasi: Konohagakure
Pangkat: Chunin
Spesialisasi: Ninja medis, Shintenshin no Jutsu (memindahkan pikiran ke tubuh lawan), formasi Ino-Shika-Cho bersama rekan setimnya
Keterangan: Teman sekaligus saingan cinta Sakura dalam memperebutkan Sasuke. Sakura sering memanggilnya dengan sebutan “Ino-pig”, karena dalam bahasa Jepang Ino berarti babi. Ino sendiri adalah tokoh wanita di Naruto yang bersifat feminim dan agak genit. Ia beberapa kali menunjukkan ketertarikan kepada Sai, mungkin karena wajahnya yang agak mirip Sasuke.

 

Shizune

Naruto Shizune

Umur: 31
Tinggi: 168 cm
Afiliasi: Konohagakure
Pangkat: Jonin, asisten dari Hokage ke-5
Spesialisasi: Ninja medis, serangan menggunakan racun
Keterangan: Shizune adalah asisten dan orang yang paling diandalkan oleh Tsunade. Shizune sendiri bersifat kalem dan rasional, sehingga bisa mengerem kebiasaan buruk Tsunade, seperti berjudi dan malas bekerja.

 

Tenten

Naruto Tenten

Umur: 17
Tinggi: 164 cm
Afiliasi: Konohagakure
Pangkat: Chunin
Spesialisasi: Ahli menggunakan berbagai macam senjata ninja
Keterangan: Tokoh wanita di Naruto yang sering muncul namun jarang mendapat peran penting, sehingga kalah populer dari rekan setimnya, Rock Lee dan Neji Hyuga. Tenten memiliki karakter keras dan selalu ingin membuktikan bahwa ninja wanita tidaklah kalah kuat dari pria.

 

Temari

Umur: 19
Tinggi: 165 cm
Afiliasi: Sunagakure
Pangkat: Jonin
Spesialisasi: Berbagai teknik elemen angin menggunakan senjata kipas lipat raksasa
Keterangan: Kakak dari Gaara dan Kankuro ini awalnya bermusuhan dengan Shikamaru, tapi lambat laun sikapnya melembut dan mulai dekat dengan Shikamaru, walaupun status hubungan mereka tidak jelas. Terkenal dengan rambut tajamnya yang dikepang empat, dalam satu adegan di anime Temari tampak cukup cantik ketika rambutnya digerai.

 

Kurenai Yuhi

Naruto Kurenai Yuhi

Umur: 31
Tinggi: 169,1 cm
Afiliasi: Konohagakure
Pangkat: Jonin
Spesialisasi: Genjutsu
Keterangan: Kurenai adalah pemimpin yang sangat dekat dengan anak buahnya, terutama dengan Hinata yang pemalu. Sering terlihat berduaan dengan Asuma, hubungan mereka berdua akhirnya terungkap dengan jelas setelah Kurenai mengaku sedang mengandung anak dari Asuma. Sayangnya Asuma akhirnya terbunuh oleh Akatsuki.

 

Anko Mitarashi

Naruto Anko Mitarashi 500x375

Umur: 24
Tinggi: 167 cm
Afiliasi: Konohagakure
Pangkat: Jonin, dengan pekerjaan khusus sebagai pengawas di tes chunin
Spesialisasi: Teknik menggunakan ular
Keterangan: Anko adalah bekas murid Orochimaru dan memiliki segel di lehernya seperti yang dimiliki Sasuke. Anko adalah wanita berpembawaan riang dan tomboy, yang juga sangat galak dan sadis ketika mengerjakan tugasnya sebagai pengawas di tes kenaikan ranking.

 

Karin

Naruto Karin Taka 500x277

Umur: 16
Tinggi: 162,6 cm
Afiliasi: Taka, Akatsuki
Spesialisasi: Kagura Shingan (mendeteksi keberadaan lawan dengan chakra, bisa mencapai lebih dari 10 km)
Keterangan: Beruntung sekali Sasuke disukai banyak tokoh wanita di Naruto, termasuk rekannya di tim Taka, Karin. Karin sendiri tertarik kepada cowok dengan melihat kualitas chakra mereka, dan pada akhirnya dia malah ketakutan melihat  chakra Sasuke yang semakin kelam.

 

Konan

Naruto Konan 500x339

Umur: -tewas-
Tinggi: 169,4 cm
Afiliasi: Amegakure, Akatsuki
Pangkat: S-Rank, Pemimpin Amegakure
Spesialisasi: Shikigami no Mai (menggabungkan origami dengan ninjutsu untuk merubah tubuh menjadi kertas)
Keterangan: Satu-satunya ninja wanita di Akatsuki, Konan bersifat kalem dan sangat setia terhadap Pain. Setelah Pain (Nagato) tewas, Konan keluar dari Akatsuki dan menjadi pemimpin Amagakure, sebelum akhirnya dia pun dibunuh oleh Tobi.

 

Mei Terumī

Naruto Mei Terumi 400x400

Umur: 30-an?
Afiliasi: Kirigakure
Pangkat: Mizukage ke-5
Spesialisasi: Berbagai teknik elemen air, api, dan tanah
Keterangan: Memiliki kemiripan dengan rivalnya Tsunade, Mei benci jika disindir masalah usia ataupun kehidupan asmara dimana dia sudah melewati usia ideal untuk menikah. Mei bersifat baik dan periang, selalu tersenyum ketika berbicara, termasuk ketika sedang mengeluarkan ancaman sekalipun.

 

Ayame

Naruto Ayame 500x362

Umur: 17-18
Tinggi: 159 cm
Afiliasi: Konohagakure
Profesi: Pelayan di restoran Ramen Ichiraku
Keterangan: Kebanyakan tokoh wanita di Naruto adalah ninja, tapi Ayame adalah perkecualian. Dia adalah anak pemilik restoran ramen Ichiraku langganan Naruto. Di anime, Ayame pernah digambarkan naksir Kakashi setelah melihat wajah asli Kakashi, yang bahkan belum pernah dilihat oleh anggota timnya sekalipun.

 

Kushina Uzumaki

Naruto Kushina 500x281

Umur: -tewas-
Tinggi: 165 cm
Afiliasi: Uzushiogakure, Konohagakure
Pangkat: Jinchuriki (Kyūbi)
Spesialisasi: Membentuk rantai dari chakra
Keterangan: Kushina adalah istri Hokage ke-4 sekaligus ibu dari Naruto, dimana keduanya sama-sama tewas setelah menyegel Kyūbi di dalam tubuh Naruto. Gadis yang dijuluki “tomat” karena wajah bulat dan rambut merahnya ini bersifat mirip Naruto, yakni riang, cerewet, dan tomboy. Rupanya kebiasaan Naruto yang suka menambahkan kata “dattebayo” ini adalah turunan dari Kushina yang selalu menambahkan kata “dattebane” setiap mengakhiri kalimat.

 

Mikoto Uchiha

Naruto Mikoto 500x375

Umur: -tewas-
Tinggi: 162,6 cm
Afiliasi: Konohagakure
Pangkat: Jonin
Keterangan: Mikoto adalah ibu dari Sasuke yang terbunuh ketika terjadi pembantaian terhadap klan Uchiha. Tokoh wanita di Naruto yang jarang muncul ini adalah mantan Jonin yang kemudian menjadi ibu rumah tangga. Dia adalah gambaran ibu ideal yang lembut, baik, disiplin dan sangat menyayangi kedua anaknya.

 

Mabui

Afiliasi: Kumogakure
Profesi: Asisten dari Raikage ke-4
Spesialisasi: Tensō no Jutsu (Mentransfer objek dengan kecepatan cahaya)
Keterangan: Mabui mungkin satu-satunya tokoh wanita di Naruto yang berkulit gelap, sayang dia bukan karakter utama yang sering dimunculkan. Kemampuan uniknya dalam mentransfer benda secepat kilat membuatnya diangkat menjadi asisten Raikage ke-4.

 

Itulah daftar tokoh wanita di Naruto, yang diurutkan berdasar frekuensi kemunculan mereka di manga/anime. Jika ada karakter favorit anda yang terlewatkan, silahkan tinggalkan komentar di bawah. Jangan lupa vote siapa tokoh wanita favorit anda?

 


 

Siapa tokoh wanita di Naruto yang menurut anda paling cantik?

View Results

loading Loading ...

Artikel Menarik Lainnya: